APLIKASI EDITING PHOTO PADA FACEBOOK

4 Oktober 2009

facebook jime owam  - kayuagung - oki - bupati oki - kayuagung fm

Untuk kalian yang suka editing photo, ada aplikasi dari facebook yang mudah untuk kita pelajari, yang pasti sengaja saya Baca entri selengkapnya »


Mengedit Photo Paling Mudah di Facebook

1 Oktober 2009

facebook jime owam  - kayuagung - oki - bupati oki - kayuagung fm

Akhirnya ke posting lagi dech, capek mau cari ide 💡 akhirnya keluar juga idea yang lagi-lagi buat kamu.

Kebanyakan Orang Males Buat Belajar Editing Photo, Orang Beranggapan Editing Photo Itu sulit, Padalah untuk membuat sebuah photo yang menarik hanyalah perlu kreasi, hehehe alias idea 💡

di tutorial kita kali ini akan membahas bagaimana mengedit photo langsung dari internet, memberi cahaya, memberi bingkai/frame photo, memberi teks yang menarik, buat kamu 100% BISA, DI JAMIN !!!

1. Klik Disini Aja Mulai Pengeditan > LANJUT

2. Klik Browse > cari photo kamu , tunggu hingga proses selesai

3. Pilih Make Profil Picture Atau Make Photo

4. Kemudian Baca entri selengkapnya »


Tips Memotret

10 September 2009

Memotret tidak asal jepret, kalo cuma jepret maka hasilnya gak jamin bakal bagus, tapi ada beberapa tips yang menjamin photo kamu berbeda dengan yang lainnya.

Beberapa tips buat photo menarik :

  1. Berphotolah di pagi hari atau sore.
  2. Untuk kebanyakan pengambilan gambar, dianjurkan agar dimulai dengan mode Auto white balance. Fungsinya agar kamera Anda bisa membaca pewarnaan dari cahaya yang ada disekitarnya dan secara otomatis mengatur dirinya sendiri untuk mengoptimalkan white balance.
  3. Usahakan Gunakan Kamera yang Beresolusi tinggi, minimal 2.0 (untuk close up)
  4. Sebaiknya jangan menggunakan zoom secara digital karena hanya akan membuat kinerja chip yang mengatur tingkat resolusi (piksel) pada kamera menjadi boros. Coba gunakan zoom dari lensa saja, agar bisa menghemat penggunaan chip. Selain itu hasil bidikan, jika menggunakan zoom secara digital, tidak sebagus jika menggunakan zoom lensa.
  5. Atur Kamera setting (kamera digital,hp) di quality fine, soft, memakai format JPEG. JPEG menghasilkan gambar yang buruk jika dikompresi berlebihan. Agar gambar Anda tampak seperti aslinya, gunakan pengaturan kualitas dengan level maksimal.
  6. Cari Lokasi yang punya sinar matahari yang tidak terlalu cerah dan redup
  7. Apabila anda akan melakukan pengeditan pada photo tersebut sebaiknya tentukan tema pengeditan sebelum memotret (imajinasi).
  8. Beri effek Objek background (belakang) sample : dinding, pemandangan, bunga, pohon, dll ataupun foreground (depan), sample : daun, meja, terali, ukiran, dll.
  9. Cari angel yang sedikit unik atas, bawah, sesuaikan seperti yang anda anggap pas.
  10. Terakhir olah gambar anda menggunakan photoshop, kalo gak bisa banyak trik sederhana diweb ini yang membantu anda mengolah photo dengan cara yang sederhana. klik photoshop. (ebhie febrian)
Contoh Jepretan Ebhie
Contoh Jepretan Ebhie
Contoh Jepretan Ebhie Febrians
Contoh Jepretan Ebhie

* Dalam weblog jime owam ini, gak perlu bayar, GRATIS, tapi cuma perlu komentarnya, ~good luck~ 🙂

*Writter : Ebhie Febrian


Baju Desain JO

5 September 2009

Wah punya rencana bikin baju jime owam nantinya, paling gak karya buat karya sendiri yang tentunya tampil beda, kayak ini nich bajunya….

kaos jimo owam

ebhie febrians design

kalo kalian mau, bisa kita bikin bareng kok’, tapi lom tau juga soal harganya…

* Dalam weblog jime owam ini, gak perlu bayar, GRATIS, tapi cuma perlu komentarnya, ~good luck~ 🙂

*Writter : Ebhie Febrian


Software Menghaluskan Photo

3 September 2009

kadang-kadang kita berusaha memanipulasi seteliti mungkin tapi terkadang masih aja ada yang mengganjal dibenak kita’, karena adanya titik noise yang biasanya di sebabkan jenis kamera dan kurangnnya pencahayaaan pada saat memotret.

Tapi jangan putus asa’, salah satu software mini “Neat Image”, yang mampu membereskan perkerjaan anda tadi hanya dalam beberapa detik, sebagai plug-in photoshop, ataupun langsung dapat anda buka tanpa photoshop.

download neat image

kemudian buka neat image

1. Klik File > Open

software neat image

software neat image

Ikuti Lankah seperti petujuk diatas

1. Klik Device Noise Profile

2. Blok sembarang pada image/photo

3. Klik Priview, selanjutnya

4. Klik Noise filter Setting > Apply

software neat image

software neat image

5. Tekan ctrl+s Untuk Menyimpan.

Finishing Mudah Bukan…. 🙂

* untuk menggunakanya pada photoshop, copy 8BF File paste ke program file anda.

c > program files > adobe > adobe photoshop > plug ins

Untuk selanjutnya pada photoshop cukup klik Filter dan akan tampil pada barisan paling bawah.

neat image pada photoshop

neat image pada photoshop